Peer Review Process

All manuscripts submitted to ABDI KAMI: pengabdian Kepada Masyarakat must follow the focus, scope, and author guidelines of this journal. The submitted manuscripts must address scientific merit or novelty appropriate to the focus and scope. All manuscripts must be free from plagiarism contents. All authors are suggested to use plagiarism detection software to do the similarity checking. Editors check the plagiarism detection of articles in this journal by using a Plagiarism Checker software.

Semua manuskrip yang diserahkan kepada ABDI KAMI: pengabdian Kepada Masyarakat harus mengikuti fokus, Ruang lingkup, dan pedoman pengarang dari jurnal ini. Naskah yang diajukan harus membahas kelayakan ilmiah atau hal baru yang sesuai dengan fokus dan ruang lingkup. Semua manuskrip harus bebas dari isi plagiarisme. Semua penulis disarankan untuk menggunakan perangkat lunak deteksi plagiarisme untuk melakukan pemeriksaan kesamaan. Penyunting memeriksa deteksi plagiarisme artikel dalam jurnal ini dengan menggunakan perangkat lunak pemeriksa plagiarisme.

Artikel pengabdian kepada masyarakat yang dikirimkan ke jurnal ini akan ditinjau sejawat setidaknya 2 (dua) orang atau lebih Peninjau ahli. Artikel akan dikirim ke rekan pengulas untuk mendapatkan double-blind peer review proses dan akan dikembalikan ke penulis untuk merevisi. Pengulas memberikan komentar berharga ilmiah untuk meningkatkan isi naskah.

Keputusan akhir penerimaan artikel akan dibuat oleh editor menurut komentar pengulas. Publikasi dari artikel yang diterima termasuk urutan artikel yang diterbitkan akan dibuat oleh editor di Chief dengan mempertimbangkan urutan diterima tanggal dan distribusi geografis penulis serta isu tematik.