Author Guideliness

Pedoman pengarang Umum
1. naskah harus ditulis dalam bahasa Indonesia atau Inggris dan harus asli, tidak diterbitkan dan tidak di bawah tinjauan untuk dipublikasikan dalam jurnal lainnya.
2. naskah dapat berbentuk penelitian, studi kasus, atau studi sastra.
3. naskah yang dikirimkan melalui website: http://ejournal.iaiibrahimy.ac.id/index.php/natuja/about/submissions
4. naskah harus dipersiapkan sesuai dengan pedoman penulis berikut dan template. Template penulisan dapat didownload di sini
5. naskah yang diajukan harus memiliki relevansi dan menyumbangkan sesuatu untuk pengelolaan pendidikan Islam. Naskah ini harus mencakup: 150 kata Abstracts (dalam bahasa Inggris), pendahuluan, metode, hasil dan pembahasan, simpulan.

Struktur manuskrip

Naskah yang akan disampaikan dalam jurnal ini harus memuat:
1. Informasi artikel: judul: tidak lebih dari 16 kata; Pengarang (s) nama sepenuhnya ditulis tanpa gelar; nama lembaga; alamat email penulis.
2. Abstrak: abstrak harus jelas, ringkas, dan deskriptif. Abstrak harus disajikan secara terpisah dari artikel, sehingga independen. Tidak lebih dari 200 kata yang ditulis dalam bahasa Inggris dalam satu paragraf yang berisi: tujuan penelitian, metodologi penelitian, analisis data, dan temuan penelitian. Hal ini diketik menggunakan font buku Cambri (11 PT), Ruang tunggal.
3. Pendahuluan: bagian ini terdiri dari latar belakang, review literatur atau ringkasan dari studi yang relevan sebelumnya, tujuan menulis artikel, dan deskripsi pemecahan masalah dan tujuan yang jelas dari penelitian, dengan gaya APA dengan 1,2 Jarak. Silakan coba untuk menjawab setidaknya dua pertanyaan: (1) Mengapa Anda percaya bahwa pertanyaan penelitian Anda sangat penting untuk dijawab; dan (2) bagaimana ulama lain telah atau tidak menjawab, atau bagaimana Anda berpikir jawaban Anda akan
4. diskusi: dalam bagian ini Anda dapat mendiskusikan setiap aspek dari masalah satu per satu. Hal ini diperlukan untuk membangun argumen dan untuk menyediakan data asli dibahas dan dibandingkan dengan penelitian dan karya sarjana lainnya. Cara untuk mendiskusikan masalah di sini adalah dengan menggabungkan data dan diskusi. Diskusi disorot dalam judul dan sub judul dari bagian ini. Selain itu, Bagian ini harus secara signifikan mengeksplorasi temuan penelitian tanpa berlebihan dan panjang kutip langsung
5. temuan dan diskusi: Temuan ini disajikan secara penuh dan terkait dengan lingkup penelitian yang ditentukan sebelumnya. Temuan dapat diselesaikan dengan tabel, grafik, dan/atau grafik. Tabel dan gambar diberi nomor dan judul. Hasil analisis data dijelaskan dengan benar dalam artikel. Bagian diskusi secara logis menjelaskan temuan tersebut, terkait dengan sumber yang relevan (font Cambria 12 PT).
6. kesimpulan: kesimpulan berisi ringkasan singkat dari temuan dan diskusi. Kesimpulan adalah temuan dalam penelitian yang memiliki jawaban untuk pertanyaan penelitian atau tujuan penelitian.
7. REFERENCES: berisi referensi sumber dengan minimum 80% buku 10 tahun terakhir masalah. Referensi ditulis berdasarkan American Psychological Association (APA). Referensi dan catatan harus ditulis secara alfabetis sebagai berikut:
• Bibi, F., Chaudhry, A. G., awan, E. A., & Tariq, B. (2013). Kontribusi Parenting Style dalam kehidupan domain anak. IOSR Journal of humaniora dan ilmu sosial (IOSR-JHSS), 12 (2), 91 – 95. Jurnal
• Fauzi, A. (2017). Membangun manajemen transformatif epistemology di Pondok Pesantren berdasarkan kearifan lokal. Dalam Proceedings dari 1 St konferensi internasional tentang pendidikan dan budaya Islam "memikirkan kembali Pendidikan Islam menuju transformasi budaya" Fakultas Tarbiyah, Institut Islam Nurul jadid Probolinggo (hlm. 199 – 203). Probolinggo. Melanjutkan
• Munn, P. (1993). Orang tua dan sekolah; Pelanggan, manajer, atau mitra. London dan New York: Routledge. Memesan
• Jessup, H. (1985). Visi arsitektur Indonesia pada zaman kolonial. Muqarnas, No. 3. (Kertas kerja)
• Luqman, A. (1986). Heboh peninggalan Sunan Kudus. Tempo, 62. (Artikel dari koran)